Ketahui Kapan Harus Service Alat Konstruksi

Alat konstruksi merupakan alat – alat yang memang sengaja dibuat untuk membantu pekerjaan yang berkaitan dengan dunia konstruksi. Ada alat yang secara khusus dibuat untuk proses pengecoran, pembentukan rangka, dan sebagainya. Namun karena bisa dibilang alat – alat tersebut selalu ‘bekerja keras’ maka wajar jika pada waktu tertentu muncul kendala. Akibatnya perangkat tersebut tidak dapat memberi hasil yang maksimal atau separah – parahnya hingga tidak bisa dipakai.

Sebelum hal itu terjadi sebaiknya anda sebagai pemilik melakukan langkah pencegahan dengan merawatnya secara teratur. Misalnya mengganti part – part tertentu yang mengalami pengikisan akibat pemakaian. Pada bar bender dan bar cutter ada kalanya anda menemukan alat ini tidak memberikan hasil pembenggkokan atau pemotongan yang presisi. Hal ini dikarenakan bagian yang berfungsi ‘memegang’ besi rangka mengalami pergeseran atau pengikisan.

Salah satu alat konstruksi yang kami tawarkan disini dan sangat sering dibutuhkan dalam urusan bangunan adalah vibrator beton. Alat ini berguna untuk memadatkan beton yang baru dituang ke bekisting pada saat proses pengecoran. Campuran beton yang masih cair memiliki celah – celah di dalamnya dimana terdapat kanduangan udara. Dengan getaran yang diberikan dari alat tersebut maka gelembung udara akan keluar dengan sendirinya. Alhasil proses pengecoran dapat membentuk beton yang kuat di seluruh bagian. Selain itu gelembung udara yang telah dikeluarkan menghindari adanya rongga penyebab keropos pada beton.

Pada peralatan seperti vibrator beton maka anda harus lebih teliti dalam memperhatikan kondisinya. Alat ini terdiri dari mesin, selang, dan kepala. Masing – masing bagian tersebut sebetulnya memerlukan perlakuan khusus ketika selesai digunakan. Jangan sampai anda lupa merawatnya dan mengakibatkan alat tersebut benar – benar rusak.

Dengan demikian maka anda wajib melakukan pengecekan kondisi secara berkala. Mengetahui bagaimana kondisi peralatan dari waktu ke waktu maka anda juga akan tahu kapan waktu yang tepat anda harus membawa alat tersebut ke tempat servis. Pilihlah workshop yang memang mampu untuk menangani kerusakan pada peralatan anda. Anda bisa coba mencari rekomendasi dari rekan anda dimana tempat servis yang memiliki teknisi profesional.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penjualan aneka ragam alat konstruksi kami juga menyediakan layanan after sales yang meliputi service alat konstruksi.  Dengan menjadi distributor resmi dari prdouk – produk Wacker Neuson dan Exen kami menjamin kualitas layanan purna jual yang sesuai standar.  Untuk layanan reparasi ini anda tidak perlu repot datang ke bengkel kami membawa alat yang ingin anda perbaiki. Di sini kami dengan senang hati kami akan datang langsung mengambilnya di rumah anda. Kemudian setelah proses servis sudah selesai kami siap mengantarnya kembali pada anda.