Bar Cutter merupakan sebuah mesin atau alat pemotong baja dengan ukuran yang bisa disesuaikan keinginan. Dalam proyek besar, umunya akan sering menggunakan tipe Bar Cutter Listrik. Keuntungan dari Bar Cutter Listrik jika dibandingkan dengan Bar Cutter manual adalah pada Bar Cutter Listrik bisa memotong besi tulang dengan ukuran diameter besar walau dengan kekuatan baja yang cukup tinggi, sehingga ini tentu mempersingkat waktu pengerjaan proyek. Mesin Bar Cutter ini dapat digunakan untuk memotong besi ataupun baja dengan kapasitas ulir diameter 10 mm sampai dengan 43 mm. Untuk merek yang disediakan pada store kami  SARANA MUTU yaitu TAKEDA/ ORIMAS / TOYO, dan masih banyak yang lainya.

 

SISTEM KERJA BAR CUTTER

Untuk cara kerja Bar Cutter  yakni besi baja yang nantinya akan di potong terlebih dulu di masukan ke dalam gigi Bar Cutter, lalu kemudian pedal pengendali di pijak dan seketika dalam hitungan detik saja besi baja akan terpotong. Pada pemotongan  besi baja yang mempunyai diameter besar,  biasanya akan di lakukan satu persatu. Namun untuk pemotongan besi baja berdiameter kecil, dapat di lakukan sesuai dengan kapasitas dari mesin itu sendiri.

Dalam pengoperasian alat atau mesin ini tentunya memerlukan perhatian khusus, sebab jika seorang operator mesin Bar Cutter tidak sepenuhnya fokus dalam menggunakan mesin ini, tentu bisa membahayakan keselamatan kerja.

Bar Cutter dibedakan menjadi 2, yakni :

  • Bar Cutter Listrik

Alat ini merupakan mesin yang dioperasikan dengan memanfaatkan tenaga dari listrik untuk dapat memotong besi baja yang tentunya mampu memotong setiap bagian baja tulang utama. Untuk kelebihan dari Bar Cutter Lstrik jika dibandingkan dengan tipe Manual yaitu mesin ini sekaligus dapat memotong besi baja dengan jumlah yang banyak. Bahkan ini juga dapat memotong baja ukuran besar dengan kualitas baja yang cukup tinggi juga. Dan tentunya ini dapat mempersingkat waktu pengerjaan dari sebuah proyek.

  • Bar Cutter Manual

Bar Cutter Manual  adalah alat yang biasanya di operasikan oleh pekerja dengan cara manual untuk memotong besi baja.

 

SISTEM KERJA BAR BENDER

Bar Bender merupakan alat atau mesin yang biasa dipakai untuk menekuk besi baja tulang dalam dengan berbagai macam ukuran sudut yang bisa di sesuaikan dengan perencanaan. Untuk cara kerja alat ini yakni besi baja yang akan di bengkokan di masukan ke dalam poros tekan dan juga poros penekuk, kemudian atur untuk sudut  bisa di sesuaikan dengan sudut bengkok dan panjang pembengkokannya. Lalu kemudian pedal pengendali di tekan sampai roda penekuk berputar dan membuat besi baja tersebut bengkok sesuai dengan yang telah di tentukan. Pada mesin ini bisa mengatur sudut pembangkokan besi baja dengan sangat mudah dan juga rapi dengan cara mengatur derajat tekuknya.

Sama seperti Bar cutter, Bar Bender juga mempunyai 2 tipe, yaitu :

  • Bar Bender Listrik

    Ialah sebuah alat yang dioperasikan menggunakan tenaga listrik berfungsi untuk membengkokan baja . Biasanya di pakai dalam proses pembentukan rangka baja dari sebuah bangunan.

  • Bar Bender Manual

    Adalah Bar Bender yang dioperasikan dengan cara manual oleh seorang pekerja untuk dapat membengkokan besi baja tulang tambahan. Ini biasanya akan dilakukan jika besi tulang baja ini tidak ada yang dapat dipasang dikarenakan ukurannya yang tidak tepat.

 

HARGA BAR BENDER DAN BAR CUTTER

Bar Bender sendiri sangat banyak dipakai pada sebuah proyek konstruksi mulai dari proyek besar hingga kecil. Bisa kita temukan contohnya pada pembangunan jalanan, jembatan, gedung, dan sebagainya. Disamping itu alat ini juga sering kita jumpai pada pabrikasi perbesian. Pasalnya pabrikasi membentuk tulangan besi dalam skala besar sehingga ketersediaan alat semacam ini sangat penting.

Tentu dalam penggunaannya juga sangat wajib untuk memperhatikan lingkungan sekitar area kerja. Sebab akan ada pekerja lain yang beraktivitas dan  sering berlalu – lalang di dekat mesin yang sedang beroperasi

Untuk mendapatkan mesin-mesin ini dengan harga terbaik dan terjangkau maka kami SARANA MUTU adalah pilihan yang  pas untuk anda. Tidak hanya harga yang terjangkau, kami juga menyediakan segala produk alat berat dengan kualitas terbaik. Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk dan harga Bar Cutter juga Bar Bender, anda bisa langsung menghubungi kontak yang telah kami sediakan.

 bar-bender-toyo 

 

barcuttertoyo

 

TECHNICAL DATA :

Bar Cutter

Bar Cutter BC 42A
Max. Bar Dia. (mm) 42
Electric Motor (kW) 2,2
Speed 50 Hz (rpm) 44
Speed 60 Hz (rpm) 45
L X W X H (mm) 1140 x 500 x 830
Weight 720

Bar Bender

Bar Bender SB 42
Max. Bar Dia. (mm) 42
Electric Motor (kW) 2,2
Speed 50 Hz (rpm) 3,3
Speed 60 Hz (rpm) 4
L X W X H (mm) 920 x  1070 x 990
Weight 720

Bagi Anda yang ingin memesan produk BAR CUTTER DAN BAR BENDER silahkan hubungi kami di bawah ini:

Contact Info

OFFICE

Ruko Citra 7, Extension Blok A 08/10. Jakarta Barat. Indonesia

WAREHOUSE

Jl Joglo Raya No 79. Jakarta Barat. Indonesia

PHONE

(021) 2568 4565

EMAIL

info@saranamutu.co.id