Vibrator beton adalah peralatan yang biasa digunakaan untuk pengecoran. Peralatan ini berfungsi untuk memadatkan beton yang tertuang ke dalam bekisting.

Cara kerjanya, vibrator akan mengeluarkan kandungan udara yang ada di dalam campuran beton. Gelembung inilah yang justru membuat permukaan beton tidak merata. Ketika vibrator bergetar, beton akan mengeluarkan gelembung udara. Proses getaran inilah yang akan membuat beton semakin rata anti gelembung dan tidak keropos.

Siapapun yang menggunakan vibrator, pastikan bahwa mesin sudah ada di dekat muara penuangan beton. Jagalah posisi yang baik dan benar supaya selang tidak terlalu jauh dari adonan beton yang akan digetarkan. Hidupkan mesin vibrator sesaat sebelum adonan tertuang, ketika adonaan beton sudah bermuara  arahkan selang ke beton basah. Doronglah kepala atas vibrator ke dalam beton selama 10 detik. Pastikan vibrator tidak bersinggungan dengan bekisting. Dan pastikan semua area harus bergetar.

Akan tetapi hanya ada beberapa produk yang benar-benar memproduksi vibrator dengan kualitas yang baik.

5 Pilihan Vibrator Beton Paling Diminati

Pada kesempatan kali ini kami akan merekomendasikan Anda 3 mesin vibrator terbaik yang ada di pasaran.

EKCA Hand Vibrator Exen

EKCA Hand Vibrator Exen

Vibrator genggam yang praktis ini memiliki unit getaran yang terhubung langsung ke motor. Mesin ini cocok untuk produk beton sekunder, bersama dengan pasangan batu, pembuatan benda uji, dan sejenisnya. Dilengkapi dengan motor segel ganda yang kuat yang terbuat dari aluminium die-cast, memiliki berat sekitar 5 kg, ringan, dan diproduksi dalam berbagai macam model. Sehingga vibrator exen ini praktis sangat mudah digunakan pada berbagai jenis proyek.

BV50A-H Backpack Vibrators

BV50A-H Backpack Vibrators

Vibrator portabel dengan ransel yang nyaman menghadirkan getaran beton kecepatan tinggi dan mampu membuang gelembung dalam waktu yang cepat. BV50A-H dirancang untuk pekerjaan beton ringan hingga sedang dan membutuhkan pasokan listrik yang lumayan tinggi. Mekanisme throttle dapat dipindahkan di kedua sisi operator agar sesuai dengan preferensi operasi individu. Dudukan engine yang melingkar dapat menjaga pusat gravitasi tetap dekat dengan operator.

Mikasa MGZ-F100A 

Mikasa MGZ-F100A

Produk ini berasal dari Jepang dan merupakan alat yang ideal untuk pekerjaan proyek pengecoran. Perangkat ini hanya memiliki bobot seberaat 5 kilogram, dengan vibration board berukuran 78 x 100m. Vibtator ini dibanderol dengan harga 13juta rupiah. Akan tetapi jika Anda tidak akan menggunakannya dalam jangka panjang, carilah tempat yang bersedia memberi penyewaan murah. Agar menghemat anggaran konstruksi.

Baca juga: Daftar Harga dan Spesifikasi Mesin Stamper Pemadat Tanah di Pasaran

A-VIBRAS EXTERNAL VIBRATOR MOTOR ZF5550

A-VIBRAS EXTERNAL VIBRATOR MOTOR ZF5550

Perangkat ini mampu memberikan mekanisme getar secara bolak-balik ke segala arah yang dihasilkan dari motor listrik. Vibrator varian ini mengandalkan tenaga hidrolik dan sangat cocok untuk proyek pengecoran dan sepintas sangat mirip dengan vibrator internal. Hanya saja, perangkat ini tidak dicelup ke dalam adonan beton. ZF5550 dijual dengan harga kisaran 8.5 juta rupiah dan sudah tersedia di berbagai peralatan bangunan atau toko online.

High Frequency Internal Vibrator Wacker Neuson IE 58 

Vibrator internal frekuensi tinggi dari seri IEC memiliki vibrator internal terintegrasi dan karenanya menawarkan dua unit dalam satu. Dengan demikian, vibrator internal ditandai oleh tingkat fleksibilitas yang tinggi meski dengan cara yang sederhana. Keunggulannya, Anda tidak memerlukan konverter frekuensi tambahan untuk mengoperasikannya. Sementara itu jika ada kejutan listrik, perangkat ini bertindak memutus arus listrik yang berlebihan secara otomatis. Sehingga dapat terhindar dari kerusakan atau konsleting.

Jika Anda membeli barang asli, pasti akan ada komponen pot yang lengkap dengan kemasan terlindungi. Barang ini dibanderol dengan harga 27 juta rupiah.

Demikianlah deskripsi produk vibrator internal dan external yang dapat kami hadirkan kepada Anda. Telitilah memilih barang sebelum membeli, dan jika ragu untuk membeli tak ada salahnya untuk menyewanya saja.